Visi Misi

VISI, MISI, TUJUAN DAN BRANDING SEKOLAH

Visi Sekolah
Unggul, Berbudaya, Teladan dalam Karakter dan Kompetitif di era global.

Misi Sekolah

  1. Mewujudkan lulusan yang unggul, cerdas, kompetitif, berkarakter dan mampu berbahasa Inggris.
  2. Mewujudkan kurikulum sekolah sesuai Standar Nasional atau lebih dengan penerapan Kurikulum 2013.
  3. Mewujudkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, menyenangkan dan berbasis TIK.
  4. Mewujudkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan profesional dan berkarakter sesuai SNP atau lebih.
  5. Mewujudkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai SNP atau lebih.
  6. Mewujudkan manajemen berbasis sekolah secara kolektif dan kolegial yang kokoh dan bertanggungjawab sesuai SNP atau lebih.
  7. Mewujudkan Pembiayan Sekolah berbasis kebutuhan dan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai SNP atau lebih.
  8. Mewujudkan Penilaian terprogram, berintegritas dan terintegrasi berbasis IT sesuai SNP atau lebih.
  9. Mewujudkan sekolah berkarakter, sekolah literasi, sekolah, ramah anak, dan sekolah berbudaya mutu yang berkearifan lokal.

TUJUAN SEKOLAH JANGKA MENENGAH (2016/2017 – 2020/2021)

  1. Sekolah mampu menghasilkan lulusan yang unggul, cerdas, kompetitif, berkarakter dan mampu berbahasa Inggris.
  2. Sekolah mampu menghasilkan kurikulum sekolah sesuai Standar Nasional atau lebih dengan penerapan Kurikulum 2013.
  3. Sekolah mampu menerapkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, menyenangkan dan berbasis TIK.
  4. Sekolah mampu menghasilkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan profesional dan berkarakter sesuai SNP atau lebih.
  5. Sekolah mampu menghasilkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai SNP atau lebih.
  6. Sekolah mampu menerapkan manajemen berbasis sekolah secara kolektif dan kolegial yang kokoh dan bertanggungjawab sesuai SNP atau lebih.
  7. Sekolah mampu menerapkan pembiayan sekolah berbasis kebutuhan dan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai SNP atau lebih.
  8. Sekolah mampu menghasilkan penilaian terprogram, berintegritas dan terintegrasi berbasis IT sesuai SNP atau lebih.
  9. Sekolah mampu mewujudkan sekolah berkarakter, sekolah literasi, sekolah, ramah anak, dan sekolah berbudaya mutu yang berkearifan lokal.

BRANDING SEKOLAH

School branding adalah suatu pencitraan yang mampu mendeskripsikan secara general positioning dan keadaan suatu sekolah.

Branding SMP Negeri 1 Makale

“SMART SCHOOL”

SMP Negeri 1 Makale yang memiliki visi “Unggul, Berbudaya, Teladan dalam Karakter dan Kompetitif di era Global’  telah memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi seluruh warga sekolah untuk menunjukkan keunggulannya pada berbagai Bidang baik Akademik maupun non Akademik.  Smart yang dalam bahasa Inggris bermakna Cerdas menunjukkan Bahwa warga SMPN 1 Makale  memiliki kecerdasan majemuk:. (Intelektual, Spiritual, Emotional dan Sosial).

“SMART” juga merupakan akronim dari

Sociable           = Memiliki jiwa sosial yang tinggi,

Motivated         = Memiliki motivasi yang kuat untuk sukses,

Attentive          = Memiliki Atensi yang tinggi(penuh perhatian)

Responsive      = Responsive terhadap sesuatu yang positif

Tolerant            = Memiliki pribadi yang Terbuka..